Indonesia Negara Gagal – Emang Gue Pikirin

Toto Tasmara, FB Status 22 Juni 2012

Indonesia Negara Gagal – Emang Gue Pikirin

Akhir-akhir ini mass media memberitakan bahwa Indonesia termasuk dalam Index Negara Gagal, Failed State Index (FSI) 2012 yang di survey oleh Fund for Peace dan dipublikasikan di Washington DC, Amerika Serikat.
indonesia-negara-gagal-emang-gue-pikirin
Indonesia Negara Gagal – Emang Gue Pikirin
Indonesia menduduki peringkat ke-63 dari 178 negara. Dalam kategori tersebut, Indonesia masuk kategori negara-negara yang dalam bahaya (in danger) menuju negara gagal. Dan seperti biasa, alih-alih mengambil pelajaran, para pejabat dan politisi sibuk membela diri.

Sebenarnya penelitian itu tidak mengerti budaya Indonesia dan semangat reformasi, coba saja perhatikan sejak reformasi wakil rakyat yang tadinya jalan kaki, sekarang sudah naik Hummer. Yang tadinya ngontrak dan diusir karena nggak bisa bayar, sekarang sudah punya rumah mewah di pejaten dan pondok indah. Ha… apanya yang gagal?

Dulu kita nggak bisa bebas ngomong, sekarang televisi bebas caci maki siapa saja dan boleh menayangkan adu jotos walau tidak mendidik sekalipun, ini kan demokrasi, ha..ha…

Seandainya ada LSM yang melakukan penelitian ilmiah bahwa Negara Indonesia minggu depan mau bangkrut, ha.. mereka paling berkilah, EGP – Emang Gue Pikirin!


Indonesia Negara Gagal – Emang Gue Pikirin.

Subscribe to receive free email updates: